Percaya nggak kalau 1 - 1 = 10 ??

Logika matematika akan mengatakan bahwa 1 - 1 = 0. Namun Allah SWT memiliki rahasia perhitungan jauh melebihi logika matematika tersebut, yaitu "ILMU SHODAQOH". Allah telah menjanjikan, jika manusia mau bershodaqoh, maka Allah pasti akan menggantinya dengan jumlah minimal 10 (sepuluh) kali lipat. Dan, ini ada dasar hukumnya, yaitu tertulis di dalam Al-Qur'an Surat: 6, Ayat: 160, dimana Allah menjanjikan balasan 10 x lipat bagi mereka yang mau berbuat baik. Bahkan di dalam Al-Qur'an Surat: 2, Ayat: 261, Allah menjanjikan balasan sampai 700 x lipat.
Ustadz Yusuf Mansur (pasti tahu kan?) memberikan gambaran mengenai hitung-hitungan shodaqoh dengan nama Matematika Shodaqoh, sungguh sangat berbeda dengan ilmu matematika yang dulu pernah kita pelajari di sekolah.

Beliau memberikan ilustrasinya sebagai berikut:

10 - 1 = 9
(ini ilmu matematika yang biasa kita terima di sekolah dulu.)

Tetapi ilmu Matematika Shodaqoh adalah sebagai berikut:

10 - 1 = 19
(ini menggunakan dasar, bahwa Allah membalas 10 x lipat pemberian kita.)

Sehingga kalau dilanjutkan, maka akan ketemu ilustrasi seperti berikut ini:

10 - 2     = 28
10 - 3     = 37
10 - 4     = 46
10 - 5     = 55
10 - 6     = 64
10 - 7     = 73
10 - 8     = 82
10 - 9     = 91
10 - 10   = 100

Lihatlah hasil akhirnya.

Kita tinggal mengalikan dengan angka 10, berapa pun yang kita shodaqoh kan atau kita berikan dengan ikhlas kepada orang lain yang membutuhkan bantuan kita. Ingatlah, balasan 10 x lipat dari Allah itu adalah balasan minimal. Dan, kita pakai balasan dari Allah yang minimal saja sebagai acuan berhitung, yaitu 10 x lipat, tidak usah berhitung yang 700 x lipat, khawatir kalkulator Anda error.

Tapi hebatnya, kalkulator Allah mampu menghitung semua amal yang dilakukan makhluknya. Oleh karena itu, kita perlu merasa rugi besar jika kita hanya mengeluarkan shodaqoh dengan jumlah minimal.

Semakin banyak bershodaqoh, maka pasti semakin banyak gantinya dari Allah SWT. Tinggal kita yang mau membuka mata, bahwa pengembalian dari Allah itu bentuknya apa? Bukalah "mata hati" kita, selalu lah berpikir positif kepada Allah. Bukankah Allah berfirman, "Aku adalah sebagaimana yang diprasangkakan hamba-Ku kepada-Ku". Oleh karena itu, selalu lah berprasangka baik kepada Allah, maka Allah akan dengan serta merta menunjukkan Ke-Maha Kebaikan-Nya kepada kita. Allah pasti membalas kebaikan kita dengan balasan yang PAS, yang setimpal dengan amal perbuatan kita.

Mari Gemar Ber-shodaqoh...
---------------------------------------

Al-Qur’an Surat: 6, Ayat: 160

Barangsiapa yang membawa amal kebaikan, maka baginya pahala sepuluh kali lipat dari amalnya. Dan barangsiapa yang membawa amal yang buruk, tidak akan diberi pembalasan, kecuali dengan yang buruk seperti itu pula. Dan mereka tidak dirugikan sedikitpun juga

Al-Qur’an Surat: 2, Ayat: 261

Perumpamaan orang-orang yang membelanjakan harta-bendanya di jalan Allah bagai menanam sebutir benih yang tumbuh menjadi tujuh tangkai, setiap tangkai menghasilkan seratus butir. Begitulah Allah melipat gandakan ganjaran bagi orang yang dikehendaki-Nya. Allah Maha luas pemberian-Nya dan Maha Mengetahui.

Dari berbagai sumber...

2 comments:

Gedek mengatakan...

nice info gan, seneng ane bacanya :)

selimut mengatakan...

harus rajin2 sedekah ya gan ^_^

Posting Komentar

Apa pendapat Anda setelah membaca tulisan di atas?

Artikel Yang Berkaitan

Niadesain.com

Artikel Menarik

arenapromo.com

Nambah backlink gratis, mantab nih

Free Backlinks

Cara mendapatkan penghasilan dari blog.
Space 2 GB, Bandwith 100 GB, Support PHP, MySQL, CPanel.
Melayani pembuatan web toko online/dealer pulsa/support system/reseller/MLM/affiliasi/PPC/iklan. Harga mulai Rp. 75 ribu.
Media promosi terbaru, pilihan tepat untuk menawarkan produk usaha Anda ke berbagai pengunjung website. Super hemat, hanya Rp. 30 ribu/bulan.